Sukses

Hari ke-5 kampanye, Jokowi Menikmati Istirahat di Rumah

Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com di lapangan, Jokowi akan keluar rumah usai salat magrib. Ia diagendakan ke rumah Megawati.

Liputan6.com, Jakarta - Minggu pagi, cuaca cerah. Tapi kediaman calon presiden Joko Widodo, di Jalan Sawo No. 32 Menteng, Jakarta Pusat, masih terlihat sepi. Pintu rumah bercat coklat dengan tembok didominasi warna putih itu tertutup rapat. Tak terlihat penghuninya sama sekali. Di halaman hanya ada sebuah mobil Avanza putih dengan nomor polisi B 1567 PRA.

Seorang penjaga rumah yang sempat keluar masuk mengatakan, Gubernur nonaktif DKI Jakarta itu tengah istirahat. Pria yang enggan menyebutkan namanya itu juga mengaku belum tahu, apakah Jokowi akan pergi atau tidak.

"Lagi istirahat kayaknya. Nggak tahu kalo soal itu (pergi atau tidak)," kata pria itu, Jakarta, Minggu (8/6/2014).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com di lapangan, Jokowi akan keluar rumah usai salat magrib. Jokowi diagendakan ke rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng. Tujuannya, mengikuti haul 100 hari meninggalnya suami Mega, Taufik Kiemas.

Hingga pukul 09.15  WIB, belum juga tampak aktivitas dari rumah Jokowi. Matahari pun mulai tinggi dan cahayanya terasa sedikit menyengat. Rumah yang ditempati Jokowi saat ini adalah rumah kontrakan. Ia mulai pindah ke rumah tersebut setelah resmi menjadi gubernur non aktif awal Juni lalu.

Kendati telah memiliki tempat tinggal, Jokowi sering meninggalkan rumahnya. Pada 5 Juni 2014, mantan walikota Solo itu berkeliling Papua untuk menjalankan kampanye perdananya. kembali ke Jakarta pada 6 Juni 2014, ia kembali melanjutkan kampanye ke Bogor dan Cibinong, Jawa Barat.

Selama sebulan, tepatnya mulai 4 Juni 2014, Jokowi bersama pasangannya, calon wakil presiden Jusuf Kalla, akan berkeliling ke banyak daerah di seluruh Indonesia untuk berkampanye. Hal yang sama dilakukan lawannya, pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto- Hatta Rajasa. Mereka berkampanye untuk menggalang dukungan suara pada pemilu presiden 9 Juli mendatang.  (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini