Sukses

Santri di Jombang Gelar Doa untuk Kemenangan Jokowi-JK

Usai gelar doa, para santri mengumpulkan dana sebagai wujud dukungan bulat untuk pasangan Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jombang - Dukungan kepada calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan calon wakil presiden Jusuf Kalla (JK) terus bertambah di sejumlah daerah. Ratusan santri putra dan putri Pondok Pesantren Al-Aqobah di Kecamatan Diwek, Jombang, Jawa Timur, menggelar doa bersama untuk kemenangan Jokowi-JK.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (7/6/2014), para santri berharap pasangan Jokowi-JK, terpilih menjadi presiden dan wakil presiden yang amanah, mampu menyejahterakan seluruh rakyat Indonesia dan melestarikan ajaran Ahlus Sunnah Wal Jamaah.

Usai menggelar doa, para santri mengumpulkan dana sebagai wujud dukungan bulat untuk pasangan Jokowi-JK. Hasil sumbangan santri akan dikirimkan ke rekening Jokowi-JK.

Di Bandung, Jawa Barat, pedagang barang antik di Pasar Cikapundung, menciptakan sebuah lagu untuk pasangan capres dan cawapres Jokowi-JK.

Pembuatan lagu ini sebagai bentuk dukungan mereka kepada Jokowi-JK, untuk meraih kursi presiden dan wakil presiden pada Pilpres 9 Juli mendatang. Warga yang melihat aksi ini sangat antusias dan mengabadikan momen ini dalam sebuah telepon genggam.

Sementara di Jakarta, 25 provinsi perwakilan Kawan Jokowi, berkumpul di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, siang tadi. Mereka bersama berkonsolidasi untuk memenangkan pasangan capres Jokowi-JK. Dalam acara ini hadir mantan Kepala Badan Intelijen Negara AM Hendropriyono dan Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.