Sukses

Polisi Antisipasi Bentrok Pendukung Jokowi dan Prabowo di TIM

Kabag Ops Polres Jakarta Pusat AKBP Apollo Sinambela sudah berkomunikasi dengan 2 koordinator massa tersebut agar tak terjadi bentrok.

Liputan6.com, Jakarta - Taman Ismail Marzuki (TIM) sama-sama menjadi tempat deklarasi kedua pasangan capres-cawapres. Ada deklarasi di Galeri Cafe TIM oleh pendukung Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK). Ada pula deklarasi pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di lapangan depan Gedung Teater Cilik.

Kabag Ops Polres Jakarta Pusat AKBP Apollo Sinambela mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan 2 koordinator massa tersebut agar tak terjadi bentrok.

"Kita sudah koordinasi dengan 2 pihak masing-masing pendukung. Mereka juga inginkan semua berjalan dengan baik karena tanpa bantuan mereka tak mungkin bisa mengamankan," ujar Apollo kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (7/6/2014).

Pada acara hari ini, Apollo menjelaskan, pihaknya mengerahkan pasukan lebih banyak pada deklarasi pendukung Prabowo-Hatta. Sebab, massa yang dikerahkan lebih banyak dibanding massa Jokowi-JK.

"Ada sekitar 100 orang termasuk yang Polantas. Lebih menjaga massa Prabowo karena massa Jokowi-JK sekitar 100 orang. Kalau Prabowo-Hatta seribu. Sejauh ini kondusif," terangnya.

Jokowi-JK maju sebagai peserta Pilpres 2014 dengan ditopang Koalisi Indonesia Hebat, PDIP, Nasdem, PKB, Hanura, dan PKPI. Sedangkan Prabowo Hatta didukung Koalisi Merah Putih, yang terdiri dari Partai Gerindra, PAN, PPP, PKS, Golkar, dan PBB. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini