Sukses

Prabowo Temui Jamaah Manakib dan Kelompok Tani-Nelayan di Jatim

Kehadiran capres Prabowo bersama ketua timsesnya Mahfud MD disambut ribuan jamaah manakib dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Liputan6.com, Malang - Hari ketiga masa kampanye pemilihan presiden 2014, calon presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto berkunjung ke sejumlah wilayah di Jawa Timur. Sekitar pukul 10.00 WIB tadi capres dari poros Partai Gerindra itu tiba di Malang, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (6/6/2014), kehadiran Prabowo langsung disambut meriah kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional yang telah menunggunya.

Kedatangan mantan Danjen Kopassus itu juga didampingi 2 kepala daerah yang menjadi anggota tim pemenangannya. Yaitu Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek.

Dalam pertemuannya dengan kelompok KTNA Nasional Prabowo tidak perlu berpanjang lebar menyampaikan visi-misinya untuk menghimpun dukungan. Karena di kalangan mereka Prabowo dikenal sebagai capres yang memiliki visi-misi meningkatkan kesejahteraan hidup petani dan nelayan.

Sebelum ke Malang, Prabowo juga menghadiri pengajian manakib di Pondok Pesantren Al Qodiri, Jember, Jawa Timur. Kehadiran mantan menantu Presiden Soeharto itu disambut ribuan jamaah manakib dari berbagai daerah.

Dengan didampingi ketua tim pemenangan Mahfud MD, Prabowo disambut hangat oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al Qodiri KH Muzakki Syah. Dalam acara itu pula hadir Ketua PWNU Jawa Timur KH Mutawakil Alallah dan sejumlah kiai di Jatim.

Di hadapan ribuan jamaah, Prabowo menyampaikan komitmennya akan membawa RI lebih kuat secara ekonomi dan berdaulat sebagai bangsa yang merdeka jika diberi mandat oleh rakyat Indonesia. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.