Sukses

Rhoma: Mandat Saya Sebagai Capres Diserahkan ke Prabowo-Hatta

Rhoma bernyanyi lagu ciptaannya 'Kita Adalah Satu Indonesia'. Beberapa kata dalam lagu itu diganti dengan kata Prabowo-Hatta.

Liputan6.com, Serang - Raja dangdut Rhoma Irama menyemarakkan kampanye cawapres Hatta Rajasa di Stadion Cicere, Kota Serang, Banten. Dalam kampanye tersebut, calon presiden PKB yang batal diusung itu ikut berorasi.  

Rhoma mengatakan, pencalonan dia sebagai presiden oleh PKB, merupakan mandat para ulama yang menginginkan perubahan untuk Indonesia, yang disebutnya merosot dalam berbagai bidang.

"Dulu saya nyapres dari PKB karena mendapat mandat dari para alim ulama, para habain dan masyarakat. Sekarang mandat itu saya serahkan kepada Prabowo-Hatta," ujarnya di depan ribuan pendukung Prabowo-Hatta, di Stadion Ciceri, Serang, Banten, Kamis (5/6/2014).

Sang Ksatria Bergitar ini mengatakan, Indonesia harus dipimpin oleh orang berdaulat dan bisa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan sosok tersebut ada pada pasangan Prabowo-Hatta.

Rhoma pun tak luput mengajak pendukung Prabowo-Hatta yang memadati stadion untuk bergoyang. Dia menyanyikan lagu ciptaannya 'Kita Adalah Satu Indonesia'. Beberapa kata dalam lagu itu diganti dengan kata Prabowo-Hatta. Lagu itu dinyanyikan sebagai pembuka kampanye Hatta di Kota Serang.

"Satu hati, satu rasa, satu pedih Indonesia satu Prabowo-Hatta. Satu cinta, kamu cinta, kita cinta Indonesia Prabowo-Hatta," demikian petikan lagu Rhoma.

Sontak, ribuan pendukung Prabowo-Hatta pun ikut bernyanyi dan meneriakkan nama Prabowo-Hata. "Satu Prabowo-Hatta untuk Indonesia," riuh ribuan pendukung Prabowo-Hatta serempak.

Hatta yang duduk di sebelah kanan panggung, semringah mendengar lirik lagu yang diubah tersebut. Dia pun tak kuasa menahan diri dan langsung ikut bergoyang saat Rhoma menyanyikan lagu selanjutnya, 'Adu Domba' dan '250 Juta Jiwa'. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini