Sukses

JK: Saya Harap Dukungan ke Kami Bergetar di Aceh

Calon wakil presiden nomor urut 2 Jusuf Kalla (JK) melakukan lawatan kampanye perdananya di kawasan Tijue, Sigli, Pidie, Aceh.

Liputan6.com, Banda Aceh - Calon wakil presiden nomor urut 2 Jusuf Kalla (JK) melakukan lawatan kampanye perdananya di kawasan Tijue, Sigli, Pidie, Aceh. JK dan rombongan disambut dengan tarian Peumulia Jamee (memuliakan tamu) dan ditepungtawari (dikasih tepung tawar yang melambangkan persaudaraan dan perdamaian) oleh pemuka adat kabupaten Pidie.

Ribuan warga memadati area kampanye, Kamis (5/6/2014). Dalam orasi politiknya, JK meminta dukungan dari warga Aceh untuk memberikan mandat kepadanya yang akan maju dalam Pilpres 9 Juli.

"Pidie merupakan daerah yang memulai pergetaran penjuangan di Aceh, juga awal bergetarnya perpolitikan di Aceh, saya harap hari ini dukungan kami juga akan bergetar ke seluruh Aceh dari wilayah ini," ujar JK dalam orasi politiknya.

JK juga berjanji akan membangun prasana dan sarana penunjang di Aceh, dan menyelesaikan segala peraturan kewenangan Aceh yang belum diselesaikan.

"Aceh daerah modal, dan kini sudah saatnya pemerintah membayar semua perjuangan masyarakat Aceh," kata JK.

"Kami akan membayar kerja Anda selama 2 bulan ini dengan mengabdi kepada masyarakat selama 5 tahun mendatang," tambah Ketua Umum PMI ini.

Dalam kampanye tersebut juga tampak dihadiri pentolan eks Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Zakaria Saman.

Sebelumnya JK berziarah ke kuburan massal korban tsunami Aceh. Makam berada di kawasan Siron, Aceh Besar. JK ditemani Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

JK memilih berkampanye di Aceh lantaran kedekatannya dengan beberapa tokoh di Tanah Rencong itu pasca-perdamaian antara GAM dengan pemerintahan RI. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini