Sukses

Kala Hatta Tak Tahan Digoyang `Adu Domba` Rhoma Irama

Hatta pun bergabung dengan Rhoma sambil berjoget sembari mengacung-acungkan jari telunjuk mengibaratkan angka 1, nomor urutnya dan Prabowo.

Liputan6.com, Serang - Calon wakil presiden nomor urut 1 Hatta Rajasa rupanya tak kuasa menahan hasrat untuk bergoyang dangdut. Apalagi jika lantunan irama bernuansa Melayu itu didendangkan oleh sang Raja Dangdut Rhoma Irama.

Ini bermula saat kampanye Hatta di Stadion Ceciri, Serang, Banten, Jumat (5/6/2014), menghadirkan Rhoma dan grup band Soneta. Saat Rhoma menyanyikan lagu pertamanya yang berjudul 'Kita Adalah Satu', Hatta masih terlihat duduk dengan beberapa pengurus partai Koalisi Merah Putih di sisi sebelah kanan panggung.

Namun, saat sang Ksatria Bergitar menyanyikan lagu 'Adu Domba' dan '250 Juta Jiwa', besan Presiden susilo Bambang Yudhoyono itu langsung beranjak dari tempat duduknya. Hatta pun bergabung dengan Rhoma sambil berjoget sembari mengacung-acungkan jari telunjuk mengibaratkan angka 1, nomor urutnya dan capres Prabowo Subianto.

Lagu ini sengaja didendangkan Rhoma. Dia berharap, tak ada aksi saling menghasut dan adu domba pada Pilpres 2014.

"Kita semua pendukung Prabowo-Hatta jangan mau diadu domba. Kita jangan saling menghasut. Kita harus menjaga keutuhan negara ini. Latar belakang boleh berbeda, tapi bangsa kita tetap satu dan coblos nomor 1," ujar Rhoma.

Hatta pun mengamini perkataan Rhoma.

"Jangan mau diadu domba, jangan sampai ada politik adu domba. Kita berpolitik yang santun, seperti Bang Haji dengan karya-karyanya yang mendidik dan santun. Itu kenapa Bang Haji mendukung kita," ucap Hatta yang disambut tepuk tangan ribuan pendukungnya. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.