Sukses

Jenderal TNI Moeldoko Hanya Berpikir Tempur Bukan Jadi Timses

Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, memastikan kesiapan TNI dalam pengamanan pilpres 2014.

Liputan6.com, Situbondo - Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, memastikan kesiapan TNI dalam pengamanan Pilpres 2014. Keduanya memantau jalannya latihan gabungan TNI di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir di Karang Tekok, Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (5/6/2014), menanggapi perintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, menegaskan siap menjaga netralitas TNI.

"Bagi kami untuk tidak didiskusikan, kita lalukan kita laksanakan, ya memang itulah bagian profesional hanya berpikirnya bertempur, bukan berpikir yang lain-lain," ujar Panglima TNI Jenderal Moeldoko dengan tegas.

Latihan Gabungan TNI tahun ini diikuti 15 ribu lebih prajurit TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

Alat utama sistem persenjataan yang diturunkan dalam latihan ini termasuk 3 Kapal Republik Indonesia (KRI), 17 unit Tank Amfibi, 3 Heli Bell dan sejumlah Alat utama sistem senjata (Alutsista) lain. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.