Sukses

Hari Pertama Kampanye, Rumah Jokowi Lengang

Seorang warga yang tengah duduk di sebuah warung kopi mengatakan, sejak pagi rumah itu sudah ditinggal penghuninya. Tepatnya pukul 07.30 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum menetapkan hari ini adalah hari pertama kampanye resmi pemilihan presiden 9 Juli mendatang. Kendati demikian, keramaian kampanye tak sampai ke rumah baru capres Joko Widodo.

Rumah yang terletak di Jalan Sawo nomor 32, Menteng, Jakarta Pusat itu lengang dan tidak ada keramaian. Pintu rumah yang bercat cokelat dengan dinding berwarna putih itu tertutup rapat, sehingga tampak tak berpenghuni.

Seorang warga yang tengah duduk di sebuah warung kopi mengatakan, sejak pagi rumah itu sudah ditinggal penghuninya. Tepatnya pagi, sekitar pukul 07.30 WIB. Namun ia tidak tahu apakah rombongan tersebut Jokowi atau tidak.

"Tadi pagi sih ada mas. Nggak ramai-ramai banget. Setengah 8 sudah pada pergi. Tapi saya nggak tahu apa itu Pak Jokowi atau enggak," katanya di Jakarta, Rabu (4/6/2014).

Rumah tersebut merupakan rumah yang dikontrakan Jokowi setelah resmi nonaktif dari tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Rumah ini tak jauh jaraknya dari kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan kantor DPP Partai Nasdem.

Menurut penjaga rumah nomor 15, Ganda, rumah baru Jokowi merupakan milik seorang dokter bernama Yohanes. Sang pemiliki saat ini menetap di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini