Sukses

Mufidah Kalla: Otak JK 15 Tahun Lebih Muda dari Usianya

Dia juga bangga suaminya kembali maju dan menjadi pendamping Joko Widodo.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 2 Jusuf Kalla tak lagi muda. Tahun ini, pendamping Joko Widodo dalam Pilpres 2014 itu menginjak usia 72 tahun. Sang istri, Mufidah Kalla mengatakan, walau tak muda lagi, kemampuan otak Jusuf Kalla (JK) lebih muda dibandingkan dengan usianya.

"Otaknya masih jalan. Ternyata pas dicek itu 15 tahun lebih muda dari umurnya dan itu diakui dunia. Alhamdulillah saya ikhlas," ujar Mufidah usai menerima dukungan dari Perempuan Peduli untuk Jokowi-JK, di Jalan Brawijaya III, Jakarta Selatan, Senin (2/6/2014).

Karena itulah, dia mengikhlaskan suaminya kembali maju dalam pilpres yang digelar 9 Juli 2014. Mufidah juga bangga suaminya kembali maju dan menjadi pendamping Joko Widodo.

Mufidah mengatakan, sempat keberatan dengan pilihan suaminya itu. Bahkan, dialah yang pertama kali protes terhadap keputusan itu. "Waktu pertama kali sebenarnya saya sendiri yang protes," kata dia.

Mufidah mengatakan, sudah saatnya untuk Jusuf Kalla beristirahat. Waktu yang ada juga sebaiknya digunakan untuk bersenang-senang dan menikmati masa tua. "Tapi banyak semua minta supaya bapak kembali membangun negara," lanjutnya.

Mufidah mengatakan, karena sikapnya itu banyak pihak yang meminta dirinya untuk mengizinkan suaminya itu kembali berkiprah di kancah politik. Rayuan itu bahkan sudah ada sejak 4-5 bulan lalu.

"Bukan minta izin tapi mereka membujuk saya supaya bapak itu dicalonkan kembali. Sudahlah kami istirahat saja. Tapi nggak mau kalah mereka itu," tandas Mufidah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini