Sukses

Jokowi: Pendidikan Kunci Majunya Sebuah Daerah

Hal itu disampaikan pada acara Rapat Koordinasi Pimpinan Nasional (Rakorpimnas) I Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden Jokowi menghadiri acara Rapat Koordinasi Pimpinan Nasional (Rakorpimnas) I Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Dalam kesempatan ini, capres dari PDI Perjuangan ini hadir dengan mengenakan kemeja kotak-kotak, ciri khasnya sejak saat kampanye Pilkada Daerah Provinsi DKI Jakarta 2012 silam.

Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo ini sempat memberikan pidatonya sekitar 20 menit. Pantauan Liputan6.com, Minggu (1/6/2014), Jokowi tiba di Puri Agung, Hotel Sahid Jaya, Jakarta, tempat acara tersebut berlangsung, sekitar pukul 20.30 WIB.

Selang beberapa menit masuk ke dalam ruangan, dia langsung diberi kesempatan untuk memberi pemaparannya mengenai dunia pendidikan. Menurut mantan Walikota Solo ini, pendidikan adalah kunci agar sebuah negara dapat maju

"Paling tidak makronya saya tahu dan mengerti. Sejak jadi walikota, gubernur, saya memang betul-betul mempercayai dan meyakini bahwa dunia pendidikan adalah kuncinya agar sebuah daerah, sebuah provinsi, dan kabupaten/kota dapat melonjak naik," kata Jokowi.

Dalam persaingan manusia-manusia yang berkualitas di dunia, pendidikan memegang peranan. Demi memenangi persaingan itu juga mesti ada persiapan yang dilakukan oleh manusia.

"Yang menyiapkan siapa? Ya bapak ibu semua," tukas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini