Sukses

Usai ke KPU, Jokowi Pulang ke Rumah Dinas Lagi

Jokowi enggan mengomentari tentang rencana kepindahannya dari rumah dinasnya pasca non aktif menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Kedua pasang capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla selesai mengambil nomor urut sebagai peserta Pemilu Presiden (Pilpres) 9 Juli di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU). Prabowo-Hatta mendapatkan nomor urut 1, sedangkan Jokowi-JK nomor urut 2. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (1/6/2014), setelah pengambilan nomor urut itu, pasangan Jokowi-JK meninggalkan Gedung KPU dan keduanya kembali ke Taman Menteng, Jakarta Pusat.

Tiba sekitar pukul 15.30 WIB, pasangan Jokowi-JK masih menggunakan bajaj yang identik dengan kesan merakyat. Massa yang sudah memadati lokasi pun menyambut riuh pasangan dengan nomor urut 2 tersebut.

Bentuk syukur disampaikan pasangan ini sebagai tanda terima kasih atas dukungan. Relawan JK pun sempat mengutarakan makna baik dari nomor urut 2. Karena angka 2 dianggap identik dengan victory atau kemenangan. Hal ini pun diamini oleh pasangan capresnya, Jokowi.

Setelah deklarasi nomor urut dan menyapa massa, Jokowi kembali ke rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati, Menteng. Meski demikian, Jokowi enggan mengomentari tentang rencana kepindahannya dari rumah dinasnya pasca non aktif menjadi Gubernur DKI Jakarta. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.