Sukses

Jokowi: Saya dan Pak JK Senang Banget Dapat Nomor 2

Kepada para pendukungnya, Jokowi-JK mengaku bersyukur mendapatkan nomor urut 2.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla ‎langsung menemui para simpatisannya di Taman Menteng, Jakarta Pusat setelah kembali dari Gedung KPU. Kepada para pendukungnya, Jokowi mengaku bersyukur mendapatkan nomor urut 2.

"Alhamdulillah, dapatnya nomor urut 2. Saya dan Pak JK senang banget. Senang dong. Loh enak tinggal gini," ucap Jokowi sambil mengacungkan 2 jarinya membentuk huruf V ke arah massa pendukungnya di Taman Menteng, Minggu (1/6/2014).

Menurut Jokowi, angka 2 menurutnya mempunyai makna yang cukup banyak. Karena itu, dengan mendapat nomor 2, dia dapat lebih mudah berkampanye dan yakin dapat memenangkan Pilpres 9 Juli 2014.

"2 itu bisa begini, victory, bisa lambang perdamaian peace. Lambang harmoni, kuping berapa (jumlahnya)? Tangan berapa? Kaki berapa?" ucap Jokowi. "Dua..." teriak massa Jokowi-JK.

JK pun kemudian berceletuk melanjutkan ucapan Jokowi. "Kalau suami dan istri berapa..?" ucap mantan wapres itu.

JK menganggap, nomor 2 merupakan angka kemenangan dan mempunyai makna yang baik. "Kalau begini ancam.." ucap JK sambil mengacungkan jari telunjuk yang berarti nomor satu. "Kalau begini 'V'‎, artinya victory, kemenangan," lanjut JK kepada para simpatisannya di Taman Menteng, Jakarta Pusat.

"Alhamdullah kita dapat nomor 2, semoga kita dapat terus berjuang dengan dukungan Allah. Allahu Akbar..!!" ucap JK sambil memekikkan takbir.

Jokowi berharap, dengan mendapatkan nomor urut 2 dapat memenangkan Pilpres. Ia juga mengingatkan setelah mendapatkan nomor urut 2, dia meminta agar para pendukungnya segera melakukan sosialisasi kepada seluruh kerabat terdekatnya untuk memilih nomor 2 pada Pilpres nanti.

"Bagaimanapun, berapapun nomornya adalah hakikat dari Allah, diberi nomor 2 bagus. Yang penting 9 Juli nanti, kita menang. Saya berharap, agar nomor yang kita peroleh, segera sampaikan kepada saudara, tetangga kita. Semua siap?" ucap Jokowi.

"Siap!" jawab para pendukung kompak. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.