Sukses

Jokowi-JK Nomor Urut 2, Massa Gelar <i>Flashmob</i> di Depan KPU

Mereka juga tampak membentangkan foto Jokowi-JK lengkap dengan nomor urut 2.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) resmi mendapatkan nomor urut 2, para simpatisan yang tumpah ruah di kawasan Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, langsung bersorak-sorak meneriakkan nomor 2. Para pendukung Jokowi yang berada di halaman depan Gedung Komisi Pemilihan Umum di Jalan Imam Bonjol, bahkan langsung menarikan flashmob.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (1/6/2014), setelah nomor urut pasangan capres-cawaprews diumumkan, puluhan simpatisan Jokowi di halaman depan Kantor KPU langsung berbaris rapih.

Para simpatisan yang telah mengenakan kostum berbagai profesi seperti guru, koki, dokter, petugas penyapu jalan dan seragam PNS (pegawai negeri sipil) langsung menari flashmob dengan iringan musik berlirik dukungan terhadap Jokowi-JK. Mereka juga tampak membentangkan foto Jokowi-JK lengkap dengan nomor urut 2.

Sementara di persimpangan Jalan Diponegoro tempat massa Jokowi-JK berkumpul juga tak kalah ramai. Mereka pun ramai-ramai bersorak meneriaki yel-yel dukungan kepada Jokowi-JK. Bahkan, massa ramai-ramai berjoget dengan diiringi musik dangdut sambil membentangkan spanduk Jokowi-JK.

Tak kalah dengan massa Jokowi-JK, para pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa juga bersorak gembira karena mendapatkan nomor urut pertama. Massa Prabowo bersyukur mendapatkan nomor urut satu karena menganggap nomor tersebut bermakna juara.

"Nomor 1 pemenang, berarti juara, hidup Prabowo," ucap beberapa orang massa.

Dua massa pasangan capres-cawapres itu pun tampak adu sorak dan yel-yel dukungan terhadap pasangan capres-cawapres masing-masing. Para petugas dari kepolisian pun tampak melakukan penjagaan ketat di kedua titik tempat massa pasangan capres-cawapres berkumpul. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.