Sukses

Dapat Nomor 1, Prabowo-Hatta Disambut Lagu Garuda di Dadaku

Pada Pilpres 2014, pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa nomor urut 1 dan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla nomor urut 2.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan nomor urut pasangan capres-cawapres pada Pilpres 9 Juli mendatang. Pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa nomor urut 1 dan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla nomor urut 2.

Seketika, para pendukung kedua belah pihak langsung bersorak. Para pendukung pasangan Prabowo-Hatta langsung menyambut dengan menyanyikan lagu Garuda di Dadaku. Nyanyian itu menggema di ruang sidang utama KPU.

"Prabowo presidenku...kuyakin hari ini pasti menang," demikian kutipan lagu yang dinyanyikan ratusan pendukung Prabowo-Hatta di ruang sidang utama KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Minggu (1/6/2014).

Selanjutnya, Ketua KPU Husni Kamil Manik memberikan kesempatan kepada kedua pasangan capres-cawapres untuk memberikan sambutan masing-masing selama 3 menit.

Setelah itu, Husni membacakan membacakan keputusan final. Keputusan itu sekaligus meresmikan bahwa pasangan nomor urut 1 adalah pasangan Prabowo-Hatta dan pasangan nomor urut 2 adalah pasangan Jokowi-JK.

Pada Pilpres 2014, pasangan Jokowi-JK didukung 5 partai yakni, PDIP, Partai Nasdem, PKB, Partai Hanura, dan PKPI. Sementara pasangan Prabowo-Hatta disokong 6 partai, yakni Partai Gerindra, PPP, PKS, PBB, PAN dan Partai Golkar. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini