Sukses

Prabowo: Kami akan Hormati Keputusan Rakyat

Prabowo menyerahkan semua hasil pilpres kepada para pemilih yang nantinya akan berpartisipasi.

Liputan6.com, Jakarta - Capres yang diusung koalisi pimpinan Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan bakal segera berkampanye setelah dia dan pasangan cawapresnya Hatta Rajasa mendapatkan nomor resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk maju pada Pilpres 2014. Pasangan Prabowo-Hatta mendapat nomor urut 1.

"Saya dan Pak Hatta Rajasa dan seluruh mitra koalisi akan bekerja keras, kampanye keras, dan turun ke rakyat," tegas Prabowo dalam pidatonya usai mendapatkan nomor urut 1 di Kantor KPU, Jakarta, Minggu (1/6/2014).

Di lain sisi, Prabowo juga menyerahkan semua hasil upaya keras itu kepada para pemilih yang nantinya akan berpartisipasi pada pilpres mendatang. "Pada ujungnya kami akan menghormati keputusan dari rakyat," ujar Prabowo yang didampingi Hatta Rajasa.

Tak lupa Prabowo mengucapkan terima kasih kepada KPU yang dinilainya sudah bekerja keras menyiapkan dan menyelenggarakan tahapan pemilu hingga saat pengambilan nomor urut hari ini.

"Saya atas nama diri saya dan Pak Hatta Rajasa serta Koalisi Merah Putih mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada KPU yang telah bekerja keras menyelenggarakan tahap demi tahap demokrasi yang sedang kita laksanakan," ujarnya menyudahi pidato.

Dalam pidatonya Prabowo sama sekali tidak menyinggung soal angka 1 yang diraih pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta).

Yang menarik, sebelum menyampaikan pidatonya sempat menyapa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Ibu Megawati Soekarnoputri yang saya hormati," sebut Prabowo usai menyampaikan salam kepada pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Dari seluruh ketua umum parpol yang hadir di Kantor KPU siang ini, Megawati satu-satunya nama yang disebut Prabowo. Bahkan, tak ada satu pun nama ketua umum parpol Koalisi Merah Putih yang disebutkan Prabowo saat akan menyampaikan pidatonya. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.