Sukses

Jokowi: Nomor 2 Adalah Keseimbangan

Pasangan capres dan cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla mendapatkan nomor urut 2 sebagai peserta Pilpres 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan capres dan cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla mendapatkan nomor urut 2 sebagai peserta Pilpres 2014. Menurut Jokowi-JK, nomor 2 adalah simbol keseimbangan.

Sebelum memulai pidatonya, Jokowi membacakan doa mukadimah dalam bahasa Arab. Setelah itu, Jokowi pun menjelaskan arti dari nomor 2 yang didapatnya.

"Nomor 2 atau 2  adalah simbol keseimbangan, simbol keseimbangan. Ada capres ada cawapres, ada mata kanan ada mata kiri. Ada telinga kanan, ada telinga kiri. Ada tangan kanan dan tangan kiri. Semua harmoni dalam sebuah kesimbangan," ujar Jokowi dalam pidato singkatnya usai pengundian nomor urut di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Minggu (1/6/2014).

Jokowi yang didampingi Jusuf Kalla menyatakan, untuk menuju Indonesia yang harmonis dan penuh kesimbangan, dia meminta masyarakat mencoblos pasangan nomor urut 2 dalam Pilpres 9 Juli nanti.

"Pilihlah nomor 2. Terimakasih," kata Jokowi disambut tepukan para pendukungnya. Jokowi dan JK terus tersenyum usai pengundian nomor tersebut.

Ketua KPU Husni Kamil Manik menyatakan, nomor urut yang diperoleh pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2014 untuk sosialisasi Pilpres dan pembuatan surat suara dalam pencoblosan yang digelar pada 9 Juli 2014. Kedua pasangan capres dan cawapres yaitu Prabowo-Hatta dan Jokowi-Hatta telah disahkan sebagai peserta Pilpres 2014 pada 31 Mei 201. Prabowo-Hatta mendapatkan nomor urut 1 dan Joko Widodo-Jusuf Kalla mendapatkan nomor urut 2. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini