Sukses

Jokowi-JK Naik Bajaj ke Kantor KPU

Joko Widodo dan Jusuf Kalla berangkat dari Taman Menteng, Jakarta Pusat pada pukul 13.20 WIB ke KPU.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla berangkat bersama dengan ratusan relawannya menuju ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat dengan menumpang Bajaj untuk mengambil nomor urut. Mereka sebelumnya melakukan doa bersama di Taman Menteng.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (1/6/2014), Joko Widodo berangkat dari Taman Menteng pada pukul 13.20 WIB. Pria yang karib disapa Jokowi ini mengenakan kemeja kotak-kotak tampak menumpang Bajaj bersama dengan Juru bicara‎nya Anies Baswedan.

Sedangkan JK yang mengenakan kemeja putih menumpang Bajaj lain. Sementara itu, para anggota Tim Kampanye Nasional Jokowi-JK dan para ketua umum partai koalisi juga mengikuti Jokowi-JK. Semuanya menumpang Bajaj.

‎Selama perjalanan menuju KPU, ratusan simpatisan Jokowi yang telah mengikuti dari rumah dinas Jokowi hingga Taman Menteng tak henti-hentinya meneriaki yel-yel dukungan terhadap pasangan capres cawapres yang didukung oleh PDIP, Partai Nasdem, PKB, Partai Hanura, dan PKPI.

Rombongan Bajaj Jokowi-JK sempat terhenti di depan persimpangan jalan Imam Bonjol menuju ke KPU lantaran dihadang oleh barikade polisi yang menghalangi massa simpatisan Jokowi yang ingin ikut ke depan Kantor KPU yang telah dilakukan sterilisasi.

Rombongan Bajaj Jokowi-JK akhirnya berhasil menembus kerumunan massa beberapa menit kemudian. Keduanya kemudian turun di depan Gedung KPU dan masuk dengan pengawalan ketat anggota kepolisian.

Massa yang awalnya sempat memaksa untuk ikut masuk ke area depan KPU pun akhirnya mengalah dan memilih bertahan di depan Jalan Diponegoro.

Sementara itu, polisi tetap membuat barikade dengan 1 unit mobil water canon yang bersiaga di depan para simpatisan Jokowi-JK. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.