Sukses

Jokowi-JK Gelar Doa Bersama Sebelum Ambil Nomor Urut ke KPU

Dalam kesempatan itu, Jokowi dan istrinya tampak kompak mengenakan kemeja kotak-kotak.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla menghadiri acara doa bersama dengan para pendukungnya dan para tokoh dari partai koalisi. Doa dilakukan sebelum mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk acara pengambilan nomor urut pasangan capres-cawapres.

Pantauan Liputan‎6.com, Minggu (1/6/2014), Jokowi tiba di Taman Menteng, Jakarta Pusat pada pukul 13.00 WIB bersama dengan istrinya Iriana dan kedua anaknya Kahiyang Ayu dan satu anak lelakinya. Dalam kesempatan itu, Jokowi dan istrinya tampak kompak mengenakan kemeja kotak-kotak.

Sebelum menghadiri acara tersebut, Jokowi lebih dulu memasuki sebuah tenda untuk melakukan santap siang bersa‎ma dengan cawapresnya Jusuf Kalla dan para ketua umum partai koalisi seperti Ketua Umum PDIP Megawati dan Ketua Umum PKPI Sutiyoso.

10 Menit kemudian, Jokowi dan JK kemudian naik ke atas panggung untuk melakukan doa bersama yang dipimpin 6 pemuka agama di Indonesia. Doa bersama dipimpin oleh Ketua Baitul Muslimin Indonesia Hamka Hak.

Usai berdoa bersama, Jokowi meminta doa restu kepada para pendukungnya agar dilancarkan dalam acara pengambilan nomor urut tersebut.

"Siang ini saya dan Pak JK akan ambil nomor di KPU, oleh sebab itu saya dan JK mohon doa restu agar semuanya lancar. Itu saja," ucap Jokowi. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.