Sukses

Marching Band Pendukung Prabowo-Hatta Hentakkan Bundaran HI

Rombongan marching band menunggu kedatangan pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta Rajasa.

Liputan6.com, Jakarta - Hari bebas kendaraan di Jakarta, diwarnai arak-arakan marching band para pendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Mereka sejak pagi bergerak menuju Bundaran Hotel Indonesia, kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (1/6/2014), rombongan marching band ini terbagi 2 barisan. Barisan pertama adalah penabuh drum dengan mengenakan baju kaus berwarna putih. Kemudian barisan kedua menggunakan alat musik terompet dengan mengenakan baju berwarna coklat.

Rombongan berjalan dari depan Graha Mandiri, Jalan Imam Bonjol menuju depan Bundaran HI. Sesampainya di bundaran, rombongan marching band tersebut dinanti seorang mayoret laki-laki dengan mengenakan baju kaus berwarna merah.

Selanjutnya, mayoret tersebut naik ke bass drum besar yang disusun menjadi 2 tingkat. Ia kemudian memimpin marching band dengan iringan lagu asal Jawa Barat, Manuk Dadali. Tak ayal, parade tersebut menjadi pusat perhatian para pejalan kaki yang melintas untuk melihat dan mengabadikan gambar.

Selain marching band, dalam parade yang bertemakan Nusantara, terdapat pula relawan Prabowo-Hatta mengenakan pakaian adat. Kemudian gabungan dari pemuka agama.

Setelah menggelar aksi di depan Bundaran HI, rombongan pendukung Prabowo-Hatta ini kembali bertolak menuju kawasan Tosari. Mereka kemudian berputar kembali menuju panggung utama berukuran 2,5 x 3 meter yang terletak di Jalan Imam Bonjol, tepat depan Hotel Mandarin Oriental.

Ketua Tim Relawan Sahabat Prabowo, Ikha Khongia, menjelaskan, rombongan nantinya akan menunggu kedatangan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Untuk nantinya menuju bersama ke Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Nanti rombongan nunggu di sini. Kita nunggu Pak Prabowo. Habis itu baru kita ke KPU bareng-bareng," kata Ikha di depan panggung utama, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini