Sukses

Dahlan Iskan Beserta Relawan Dukung Jokowi-JK

Pria yang keluar sebagai pemenang konvensi itu tidak jadi dimajukan menjadi capres karena Partai Demokrat, memutuskan untuk netral.

Liputan6.com, Jakarta - Capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla kembali mendapat dukungan dari elemen masyarakat. Tak main-main, kali ini Jokowi-JK mendapat dukungan dari peserta Konvensi Partai Demokrat Dahlan Iskan beserta relawannya.

Relawan Dahlan Iskan (RelaDI) menyatakan dukungannya di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Bogor, Jawa Barat. Dukungan dari ribuan massa ini muncul, sesaat setelah Dahlan Iskan menyatakan dukungannya kepada Jokowi-JK.

Berdasarkan agenda yang diterima Liputan6.com, Sabtu (31/5/2014), Jokowi-JK akan melewati serangkaian acara di SICC ini. Ribuan relawan yang sudah berkumpul sejak pagi, akan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan yang didukung 5 parpol ini.

Selain itu, Jokowi-JK akan mendapat piagam dukungan dari perwakilan RelaDI dari 33 provinsi se-Indonesia.

Pantauan Liputan6.com, berbagai spanduk dan umbul-umbul bergambar Jokowi-JK dengan nada dukungan terhadap keduanya tampak memenuhi sepanjang Jalan MH Thmarin, kawasan Sentul, Bogor. Ribuan massa juga sudah menunggu dan memenuhi Hall utama SICC.

Dahlan Iskan merupakan peserta Konvensi Partai Demokrat. Pria yang keluar sebagai pemenang konvensi itu tidak jadi dimajukan menjadi capres karena Partai Demokrat, memutuskan untuk netral dalam pemilihan presiden 2014.

Sebelum Dahlan Iskan, peserta konvensi lainnya Anis Baswedan sudah lebih dulu merapat ke kubu Jokowi-JK. Anis bahkan sudah didaulat sebagai juru bicara Tim Pemenangan Jokowi-JK. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini