Sukses

Jokowi: Jangan <i>Underestimate</i> dengan Wajah Ndeso Saya

"Kalau ada yang menyampaikan kalau saya tidak mengerti hubungan luar negeri, saya selama 24 tahun sehari-harinya di situ kok."

Liputan6.com, Jakarta - Komunitas Professional and Entrepreneur Community menyatakan dukungan terhadap pasangan Jokowi-Jusuf Kalla untuk maju sebagai capres dan cawapres dalam Pemilu Presiden mendatang.

Dalam acara yang berlokasi di sekretariat Professional and Entrepreneur Community itu Jokowi hadir didampingi Luhut Pandjaitan dan Alwi Shihab. Menerima dukungan tersebut, Jokowi pun mengucapkan terima kasih dan mengaku hingga kini ia masih berstatus sebagai seorang pengusaha.

"Sampai saat ini, saya masih entrepreneur. Waktu 10 tahun yang lalu sebelum saya menjadi Walikota, selama 24 tahun saya bergerak di bidang ekspor impor kayu," kata Jokowi di Rumah Menteng, Jalan Subang nomor 14, Jakarta Pusat, Jumat (30/5/2014).

Ia mengaku sebagai pengusaha dirinya lebih banyak berurusan dengan negosiasi eskpor dan impor kayu. Jokowi juga mengatakan sering menghadiri pameran-pameran usaha di sejumlah negara. Sehingga, ia menegaskan sangat memahami dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan investasi baik nasional maupun internasional.

"Kalau ada yang menyampaikan kalau saya tidak mengerti hubungan luar negeri, saya selama 24 tahun sehari-harinya di situ kok. Jadi kenapa harus ragu. Meskipun saya bukan konglomerat. Jangan orang underestimate dengan wajah saya, wajah ndeso," kata Jokowi.

Professional and Entrepreneur Community merupakan perhimpunan puluhan pengusaha yang bergerak di berbagai macam bidang usaha. Sebagian dari mereka adalah alumni beberapa sekolah bisnis dan magister manajemen dari perguruan tinggi di Jakarta hingga luar negeri.

Menurut tuan rumah Professional and Entrepreneur Community: We Vote Jokowi-JK, Tessa Tambunan, dukungan mereka karena mengidolakan figur Jokowi. Mereka memberikan dukungan setelah melihat rekam jejak Jokowi selama di Solo dan Jakarta.

"Kami murni ngefans dan mendukung penuh Pak Jokowi. Kami tegaskan tidak ada niat apapun, setelah beliau nanti jadi presiden ya sudah, itu saja," ujar Tessa.

Sementara pengarah tim sukses Jokowi-JK Luhut Pandjaitan mengatakan tak hanya pengusaha besar, dukungan kepada pasangan tersebut juga berasal dari bawah. Ia juga mengatakan dukungan kepada Jokowi-JK tidak mengharapkan timbal balik dan hanya meminta alat peraga untuk sosialisasi kepada masyarakat pada komunitas mereka sendiri.

"Kita dapat dukungan juga dari pengusaha tahu-tempe, nelayan, perfilman, musik dan lainnya. Ini memang dari bawah, grassroot mendukung Pak Jokowi-JK," ujar Luhut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini