Sukses

Dukung Prabowo-Hatta, Priyo Budi Akui Sebagai Pilihan Sulit

Disebutkan Priyo, di Timses Prabowo-Hatta dirinya akan ditempatkan pada posisi di Dewan Penasihat dan juga jadi jurkamnas.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Ketua DPR Marzuki Alie mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta), kini Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso juga ambil bagian di Tim Sukses Prabowo-Hatta. Priyo mendapat ajakan dari Prabowo yang disampaikan melalui Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dan Sekjen Ahmad Muzani.

Priyo pun menyanggupi ajakan tersebut dan menyatakan siap mendukung Prabowo-Hatta. Disebutkan Priyo, di Timses Prabowo-Hatta dirinya akan ditempatkan pada posisi di Dewan Penasihat.

"Mendengarkan dengan jelas dari Fadli Zon dan Ahmad Muzani, yang diutus Pak Prabowo Subianto untuk gabung di timses yang kabarnya sebagai dewan penasihat dan saya juga jadi jurkamnas. Saya menyampaikan kesediaan saya," terangnya di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (30/5/2014).

Priyo menerangkan, Indonesia di masa depan membutuhkan pemimpin yang punya visi-misi dan kuat. Kriteria tersebut diakui Ketua DPP Golkar itu ada di dalam diri Prabowo.

"Pertimbangan saya sederhana, hari ini negeri kita butuh pemimpin kuat, punya visi. Berdiri dengan kepala tegak, tidak membungkuk pada kekuatan asing dan saya lihat ada di sosok Prabowo Subianto," imbuh Priyo.

Pilihan mendukung Prabowo-Hatta dinilai Priyo sebagai pilihan sulit. Sebab, ada sosok JK yang pernah jadi mantan Ketua Umum Golkar dan kini menjadi cawapres berpasangan dengan capres Joko Widodo (Jokowi-JK). Namun, di antara pilihan yang ada, Priyo menegaskan memilih Prabowo.

"Agak repot kemarin adalah saya cukup dekat dengan Pak JK, ya dia pernah jadi Ketum Golkar. Saya tetap doakan terbaik pada beliau," pungkas Priyo. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini