Sukses

Ratusan Selebaran Gelap Serang Jokowi

Selebaran yang diterima para santri 3 hari lalu itu, berisi tulisan tentang sisi negatif calon presiden Joko Widodo.

Liputan6.com, Cirebon - Ratusan selebaran yang diterbitkan Obor Rakyat membuat para kiai dan pengasuh Pondok Pesantren Butet, Cirebon, Jawa Barat terkejut. Selebaran yang diterima para santri 3 hari lalu itu, berisi tulisan tentang sisi negatif calon presiden Joko Widodo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (28/5/2014), berbagai hal mulai dari tudingan sebagai capres boneka hingga kemungkinan ia ditunggangi misionaris asing ada di dalam selebaran tersebut.

Selebaran ini dikirim ke 25 pondok pesantren. Tiap asrama memperoleh 40 hingga 50 eksemplar. Terkait hal ini, pengasuh dan kiai langsung meminta selebaran itu diamankan agar tidak menjadi konsumsi santri yang merupakan pemilih pemula.

Pondok Buntet merupakan salah satu pondok pesantren yang sangat besar di tanah air. Pengelolanya mengecam keras cara kampanye yang merusak seperti ini.

Sebagai pesantren besar, Pondok Buntet tak hanya menerima materi kampanye yang menjelekkan Joko Widodo saja. Beberapa waktu lalu pondok ini juga menerima sms negatif tentang calon presiden Prabowo Subianto.

Pesantren telah meminta pengasuh dan santri agar tidak menghiraukan kampanye semacam itu. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini