Sukses

Prabowo: Kita Kampanye dengan Niat Baik

"Kita tidak benci siapapun dan akan kita hormati siapapun bangsa Indonesia," kata Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Capres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto mengakui untuk merebut kursi capres dan cawapres harus melalui persaingan yang ketat. Meski seyogyanya tidak membenci lawan politiknya. Karena itu dia mengharapkan kepada pesaingnya untuk membangun persaingan yang sehat.

"Jangan kampanye dengan hal yang tidak baik. Kita kampanye dengan niat yang baik, pikiran yang baik, kehendak yang baik, dan cita-cita yang baik. Kita tidak benci siapapun dan akan kita hormati siapapun bangsa Indonesia," kata Prabowo dalam sambutannya pada acara Pemantapan Tim Kampanye Prabowo-Hatta Tingkat Nasional di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (27/5/2014).

Selain itu, Prabowo juga menghargai jasa para pemimpin bangsa Indonesia. Mereka dinilai sebagai sosok yang tak diragukan lagi dalam memajukan Tanah Air.

"Bung Karno dan Bung Hatta sudah jelas, kita tidak ragukan mereka memimpin kemerdekaan. Pak Harto, kita tak ragukan lagi. Setiap pemimpin banyak kekurangan, kita mengakuinya. Habibie juga banyak jasanya. Gus Dur juga banyak sumbangan kepada demokrasi dan pluralisme. Kita juga harus mengakui prestasi Ibu Megawati dalam memimpin demokrasi bangsa ini. Kadang-kadang pihak lawan harus kita hargai," ucapnya.

"Insya Allah SBY akan menyelesaikan dengan lengkap 10 tahun memimpin Indonesia."

Meski begitu, Prabowo menyayangkan jika prestasi para pemimpin itu tak diberi apresiasi. Sebaliknya, pemimpin itu akan diberikan hujatan tatkala berbuat kesalahan.

"Kalau ada kebaikan kita sering anggap prestasi dan kebaikan itu biasa. Kalau ada kekurangan, baru kita ramai-ramai menghujat," ucap Prabowo.

Hadir dalam kegiatan pembekalan ini selain pasangan capres-cawapres, juga seluruh caleg terpilih dari setiap partai koalisi, yakni Partai Gerindra, PAN, Partai Golkar, PPP, PKS. Hadir pula para petinggi dari setiap partai.

Dia menyampaikan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan untuk maju sebagai dalam pilpres 2014. Dukungan itu dinilainya sebagai kehormatan besar baginya.

"Untuk mewakil saudara maju 5 tahun yang akan datang. Ini kehormatan yang besar. Tapi kehormatan ini sudah kita terima dengan penuh tangggung jawab. Kita yakin dengan kekuatan tokoh putra-putri yang mendukung saya dan Pak Hatta," tandas Prabowo. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.