Sukses

Sambutan Meriah untuk Jokowi-JK di Rakernas Nasdem

Pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Partai Nasdem di hotel Mercure, Ancol.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Partai Nasdem di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara. Rakernas ini merupakan rangkaian langkah persiapan pemenangan pasangan yang karib disapa Jokowi-JK pada pemilu presiden (pilpres) 2014 9 Juli mendatang.‎

Sambutan meriah diterima keduanya. Pantauan Liputan6.com, Selasa (27/5/2014), Jokowi dan JK tiba di lokasi pada pukul 09.45 WIB. Turun dari mobilnya, Keduanya langsung disambut oleh Sekjen Partai Nasdem Patricio Rio Capella di lobi hotel.

Sebelum mengikuti acara, Jokowi dan JK lebih dulu melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan para ketua partai koalisi. Yakni Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, dan Ketua umum PKPI Sutiyoso.

Setengah jam kemudian, Jokowi masuk ke lokasi acara Rakernas dengan mendapat sambutan meriah dari kader partai Nasdem. Jokowi dan JK pun membalas sambutan tersebut dengan lambaian tangan kearah para kader partai Nasdem.

Selain melakukan Rakernas, para ketua partai koalisi yang hadir akan menyampaikan orasi politik dukungan terhadap pasangan Jokowi-JK. Selain itu, Jokowi dan JK juga akan menyampaikan kata sambutan sebelum acara Rakernas dimulai. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.