Sukses

Posko Relawan Jokowi Dibakar Orang Tak Dikenal

Sejumlah dokumen relawan yang tersimpan di dalam posko hangus dilalap api.

Liputan6.com, Jakarta - Pos relawan pendukung kandidat capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla, Pondok Komunikasi Rakyat (Pokra), dirusak orang tak dikenal. Akibat perusakan itu, bagian depan posko yang terletak di Jalan Sultan Agung, Setiabudi, Jakarta Selatan, tersebut hangus. Bagian depan itu merupakan tempat pendaftaran relawan.

Ketua Kebangkitan Indonesia Baru (KIB), Reindhard Parapat mengatakan, aksi perusakan itu terjadi pukul 02.00 WIB. Namun belum diketahui siapa pelakunya.

"Warga sekitar sini memberitahukan tadi subuh ada api di dalam posko," kata Reindhard ditemui di lokasi, Jakarta, Senin (26/5/2014).

Reindhard mengatakan, setiap hari posko relawan itu memang tidak ada yang menempati. Sehingga tidak ada pengawasan dari warga sekitar. "Kebetulan lagi kosong, yang biasa nunggu lagi pulang kampung," ucap Reindhard.

Dia melanjutkan, sejumlah dokumen relawan yang tersimpan di dalam posko hangus dilalap api. "Yang dibakar dokumen relawan. Kalau kita perhitungkan, ada sekitar 500 relawan, semua saya lihat terbakar semua," ujarnya.

Reindhard berencana melaporkan aksi perusakan ini ke Polres Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya. Kendati demikian, polisi dari Polsek Setiabudi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mencari beberapa barang bukti. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini