Sukses

Dukung Jokowi-JK, Kader Golkar Dicopot dari Wakil Ketua Komisi I

Pencopotan disampaikan politisi PDI Perjuangan TB Hasanuddin. Menurut Hasanuddin, ia mendapatkan kabar itu dari Ketua Fraksi Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Sikap Ketua DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita yang membangkang dari partainya dengan memilih pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, dicopot dari jabatannya, wakil ketua Komisi I DPR.  

Pencopotan ini disampaikan politisi PDI Perjuangan TB Hasanuddin. Menurut Hasanuddin, ia mendapatkan kabar pencopotan itu dari Ketua Fraksi Partai Golkar Setya Novanto.

"Saya dapat informasi dari Ketua Fraksi Golkar kalau Agus Gumiwang sebagai pimpinan atau Wakil Ketua Komisi I diganti Tantowi Yahya. Beliau tak sampaikan alasan," ujar TB Hasanuddin di Gedung DPR, Jakarta, Senin (26/5/2014).

Terkait hal tersebut, TB Hasanuddin tak mau berkomentar apa-apa. Ia mengaku tak mau mencampuri urusan partai lain. Namun dia mengaku belum melihat surat resmi pencopotan Agus.

"Saya tak mau masuk urusan partai. Di pimpinan kasih pemberitahuan, yang pimpin bukan Agus Gumiwang, tapi Tantowi. Saya belum terima surat resmi, baru informasi 10 menit lalu," ujarnya.

Agus dianggap membangkang karena tak mendukung pilihan partainya yang mendukung pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Dukungan ini ditetapkan Partai Golkar beberapa jam sebelum koalisi Partai Gerindra, PAN, PPP, PKS dan PBB mendeklarasikan pasnagan Prabowo-Hatta.

Dengan keputusan itu, partai yang dipimpin Aburizal Bakrie tersbeut mengeluarkan ketetapan memberikan sanksi kepada kader yang dianggap tak mendukung keputusan partai. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.