Sukses

Pendukung Prabowo-Hatta Manfaatkan Car Free Day untuk Sosialisasi

Karena acara car free day tidak boleh digunakan untuk ajang politik, segenap kader PKS tidak membawa poster pasangan Prabowo-Hatta.

Liputan6.com, Solo - Memanfaatkan momen hari bebas berkendaraan di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah ratusan kader PKS menggelar flashmob di tengah warga yang tengah berolahraga, Minggu 25 Mei pagi. Karena acara car free day tidak boleh digunakan untuk  ajang politik, segenap kader PKS tidak membawa poster pasangan Prabowo-Hatta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (26/5/2014), kendati demikian, tujuan mereka untuk mempromosikan pasangan capres-cawapres poros Gerindra itu tetap tersampaikan.

Para kader PKS bidang humas dari berbagai daerah di Indonesia itu berada di Kota Solo. Mereka berkumpul untuk merumuskan strategi pemenangan pasangan Prabowo-Hatta melalui berbagai media.

Sementara di Jakarta, masyarakat yang hadir di sekitar Bundaran Hotel Indonesia dihibur marching band pendukung capres Prabowo Subianto. Marching band ala akademi militer tersebut melantunkan lagu-lagu perjuangan saat hari bebas kendaraan di kawasan tersebut.

Pendukung capres Prabowo Subianto yang menamakan diri 'Sahabat Prabowo' juga membagikan susu gratis kepada pengunjung. Aksi itu dilakukan untuk mendukung konsumsi air susu ibu eksklusif bagi bayi minimum hingga umur 6 bulan dan susu murni bagi anak usia 2 tahun ke atas untuk memperbaiki kualitas asupan gizi masyarakat. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.