Sukses

Relawan Prabowo: Car Free Day Ajang Tepat Promosi Capres

Menurut Roro, aksi ini tak dibiayai oleh Prabowo, melainkan aksi inisiatif para pendukung dan menggunakan uang pribadi.

Liputan6.com, Jakarta - Para pendukung Prabowo menggelar acara olahraga pagi di car free day, Bundaran HI, Jakarta. Aksi ini diikuti oleh ratusan para pendukung mantan Danjen Kopassus itu.

"Kita ini di bawah (Ketua Timses Prabowo-Hatta) Mahfud MD. Kita ditunjuk untuk pemenangan Prabowo-Hatta. Kita punya misi berani tampil, dukung calon kita jadi presiden," kata Sekjen Garda Macan Asia Roro Mia Susanthy, Minggu (25/5/2014).

Menurut Roro, aksi ini tak dibiayai oleh Prabowo, melainkan aksi inisiatif para pendukung dan menggunakan uang pribadi. "Kita jauh-jauh pakai uang pribadi 150 orang, dari Lampung, Babel, Kalbar, DKI, Bandung, Tasikmalaya, Purwokerto, Brebes, Tegal, dan masih banyak lainnya," imbuhnya.

Selain olahraga seperti senam, para pendukung Prabowo juga melakukan long march sambil membawa spanduk Prabowo-Hatta. Aksi pendukung Prabowo dilakukan di depan Hotel Mandarin Oriental. Di seberangnya yakni di Plaza Indonesia berlangsung pula aksi relawan Jokowi.

Menanggapi itu, Roro menilai hal itu wajar karena sesama pendukung harus berusaha mengenalkan capres yang mereka dukung.

"Ya, kita kan berkompetisi, memenangkan calon masing-masing. Biar masyarakat umum tahu bahwa kita ada untuk Prabowo, biar yang militan ini yang memperkenalkan Prabowo-Hatta," tutur Roro.

Roro juga menyampaikan ajang Car free day ajang merupakan saat tepat memperkenalkan capres. "Memperkenalkan capres atau aksi sosial apapun itu memang paling tepat hari minggu dan saat car free day saat semua orang berkumpul di sini," tandas Roro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini