Sukses

Waktu Tak Terkejar, Jokowi Jumatan Terpisah dengan JK

Sebelum salat Jumat, Jokowi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Capres PDIP Joko Widodo (Jokowi) batal salat Jumat bersama cawapresnya, Jusuf Kalla (JK) di Pondok Pesantren Al Hikam,Beji, Depok. Padahal rencananya Jokowi dan JK akan salat berjamaah bersama dan bertemu dengan mantan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) Hasyim Muzadi yang juga merupakan pimpinan Pesantren Al-Hikam.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (23/5/2014), Jokowi lebih memilih untuk salat Jumat di Masjid Ma'mur yang berada dalam kawasan Perkampunga Budaya Betawi Situ Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Di masjid dengan bangunan bergaya Betawi itu, Jokowi tampak mengambil barisan saf bagian tengah.

Usai salat Jumat, Jokowi tidak menjelaskan apa alasan dirinya tidak memenuhi undangan tersebut. Ia hanya mengatakan, dirinya sengaja salat Jumat di tempat lain karena khawatir tertinggal waktu salat Jumat.

"Iya, tadi kita mau ke mana? Salat Jumat kan, jadi nggak kekejar mungkin kalau sampai sana," ucapnya.

Sebelum salat Jumat, Jokowi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Di sana, dia mengecek soal berapa lama pembuatan KTP dan Akta Kelahiran dan memantau kesiapan petugas kecamatan dalam memberikan pelayanan rumah sakit.

Dari Sidak ke kecamatan, mantan Walikota Solo itu sedianya salat Jumat bersama mantan Ketua Umum PBNU, Hasyim Muzadi dan cawapresnya, Jusuf Kalla di Masjid Pondok Pesantren Mahasiswa Al Hikam, Kukusan, Kecamatan Beji, Depok.

Dari Depok, Jokowi dijadwalkan akan bergerak menuju kawasan Kompleks KPAD Cijantung, sekitar pukul 14.00 WIB. Di sana, Jokowi akan menuju kediaman mantan KSAD, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini