Sukses

Dukung Jokowi-JK, PKPI Klaim Kumpulkan 13 Purnawirawan Jenderal

PKPI bergabung dengan PDIP, Partai Nasdem, PKB, dan Partai Hanura sebagai partai koalisi pengusung Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) secara resmi telah menyatakan dukungannya terhadap pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla atau Jokowi-JK. PKPI bergabung dengan PDIP, Partai Nasdem, PKB, dan Partai Hanura sebagai pengusung Jokowi-JK.

Ketua Umum PKPI Sutiyoso mengklaim dukungan untuk Jokowi-JK juga diberikan oleh mantan petinggi TNI yang juga merupakan kader dari PKPI. Ada 13 purnawirawan jenderal yang siap mendukung Jokowi-JK.

"Saya tidak tahu berapa bintang yang saya kumpulkan. Total ada 13 bintang yang saya kumpulkan di sini untuk dukung Jokowi-JK," kata Sutiyoso di DPP PKPI, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/5/2014).

Atas dukungan partai yang dipimpinnya tersebut, Sutiyoso pun menyerahkan surat dukungan resmi kepada pasangan tersebut.

"Kami memberikan dukungan sepenuhnya tanpa syarat ke pasangan Jokowi-JK," ucap Sutiyoso.

Berikut isi surat pernyataan resmi yang diberikan PKPI ke pasangan Jokowi-JK:

Pernyataan dukungan DPP PKP Indonesia. Beserta seluruh jajaran, kader dan komponen di seluruh Indonesia memberikan dukungan sepenuhnya tanpa syarat ke pasangan Jokowi-JK sebagai capres dan cawapres 2014-2019 dan bertekad memperjuangkan sungguh-sungguh dan semoga dukungan ini mendapatkan ridho dari Allah SWT.
(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.