Sukses

Aher Siap Jadi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Hatta di Jawa Barat

Poros pendukung pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta akan mengoptimalkan peran kepala daerah yang menjadi mitra koalisi.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra hari ini menggelar rapat koordinasi nasional (rakornas) membahas strategi pemenangan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Radjasa dalam pilpres 2014. Rapat yang dihadiri perwakilan pengurus DPD di Indonesia ini digelar di Gedung DPP Partai Gerindra Ragunan, Jakarta Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (22/5/2014), dalam pembahasannya, poros Prabowo-Hatta akan mengoptimalkan peran kepala daerah yang menjadi mitra koalisi.

Salah satunya Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Pria yang akrab disapa Aher tersebut telah bersedia menjadi ketua tim kampanye untuk wilayah Jawa Barat.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan partainya akan mengintegrasikan tim kampanye pemenangan Prabowo-Hatta dengan partai-partai pendukung. Sejumlah petinggi partai dan tokoh masyarakat di daerah juga akan menjadi bagian dari tim kampanye nasional.

"Kita akan integrasikan tim kampanye nasional dengan partai-partai pendukung. Juga ada tokoh-tokoh masyarakat yang akan menjadi bagian dari tim kampanye nasional" kataFadli.

Pengamat politik J Kristiadi mengatakan, kedua kandidat capres-cawapres, baik pasangan Jokowi-JK maupun Prabowo-Hatta masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

Di atas kertas, pasangan Prabowo-Hatta mendapat dukungan 6 partai politik. Yakni Partai Gerindra, PAN, PPP, PKS, PBBdan Golkar dengan perolehan suara pada pemilu legislatif 9 April lalu mencapai 48,91%.

Namun salah satu partai pendukung pasangan Prabowo-Hatta, Golkar suaranya terpecah. Banyak kader yang justru mendukung pasangan Jokowi-JK. Dalam pemilu presiden 9 Juli mendatang, pemilih juga lebih melihat sosok capres dan cawapresnya, bukan partai pengusung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini