Sukses

JK : Pak Jokowi Sudah Panjat Gunung dari Muda

JK yang terpaut usia 19 tahun dengan Jokowi itu beranggapan gaya hidup sehat diperlukan agar kondisi tubuh fit

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres Jusuf Kalla menganggap Joko Widodo yang menjadi pasangan capresnya tidak perlu persiapan khusus untuk menghadapi pemeriksaan kesehatan yang menjadi syarat untuk maju sebagai capres-cawapres pada Pilpres 9 Juli 2014 nanti.

Menurutnya, dengan pengalaman Jokowi yang pernah bergabung dengan organisasi pencinta alam saat masih kuliah di Universitas Gajah Mada (UGM), ia yakin rekannya itu mampu menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan selama sekitar 8 jam.

"Ya, beliau seperti sudah siap. Pak Jokowi itu kan dari muda sudah panjat gunung, itu juga sudah persiapan," ujar JK di kediaman Jokowi di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, (22/5/2014).‎
‎‎
Mendengar ucapan cawapresnya, Jokowi pun tertawa. JK, yang terpaut usia 19 tahun dengan Jokowi itu beranggapan, gaya hidup sehat diperlukan agar kondisi tubuh fit dan terhoindar dari berbagai penyakit berbahaya.

"Hidup yang sehat itu tidak bisa instan, tidak bisa dipersiapakan sehari. 20 tahun sebelumnya sudah harus dipersiapkan," ucapnya.

Jokowi seperti diketahui memang sempat bergabung dengan organisasi mahasiswa pencinta alam (Mapala) Silvagama yang merupakan organisasi pencinta alam di Universitas Gajah Mada (UGM) tempat Jokowi menempuh pendidikan. Di organisasi itu, Jokowi mengaku bisa setiap minggu 'nanjak' bersama teman-temannya sesama pencinta alam.

"Banyak (gunung yang sudah didaki), bisa seminggu sekali, dan yang paling berkesan ya di Gunung Kerinci itu karena track-nya susah," ucap Jokowi beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini