Sukses

Jokowi-JK Butuh 100 Jurkam dari Partai Pendukung

Tjahjo yang memimpin rapat koordinasi itu juga meminta, agar parpol pengusung segera menyiapkan tim jurkamnya.

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh pimpinan partai politik pengusung capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla diminta menyiapkan juru kampanye (Jurkam). Jurkam ini untuk mencari dukungan suara terhadap pasangan Jokowi-JK di seluruh daerah.

"Tolong masing-masing partai mempersiapkan jurkam masing-masing 25 orang. Kita perlu siapkan lebih kurang 100 jurkam dari partai, 25 relawan, 25 dari simpatisan," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Tjahjo Kumolo sesaat membuka forum yang dihadiri beberapa perwakilan partai koalisi, di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Rabu (21/5/2014).

Tjahjo yang memimpin rapat koordinasi itu juga meminta, agar parpol pengusung segera menyiapkan tim jurkamnya. Tim ini akan bekerja baik pada saat kampanye terbuka maupun kampanye tertutup.

"Tim ini harus dipersiapkan dalam tempo seminggu ini," ucapnya.

Selain itu, Tjahjo juga meminta kepada para Ketua Umum partai pengusung agar memerintahkan para calegnya untuk terlibat secara aktif dalam kampanye. Baik itu caleg yang telah terpilih, maupun caleg yang menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil Pileg 2014.

"Masing-masing pimpinan partai agar  menginstruksikan kepada seluruh caleg untuk bergerak. Tanpa teman-teman caleg ini, akan sulit," tandas Tjahjo.

Pasangan Jokowi-JK diusung oleh PDIP, Partai Nasdem, PKB, dan Partai Hanura. Pasangan ini mendaftar di KPU sebagai peserta Pilpres 2014 Senin 19 Mei. Keduanya akan menjalani tes kesehatan yang menjadi syarat pencapresan pada 22 Mei besok. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini