Sukses

Mahfud MD dan George Toisutta Pimpin Timses Prabowo-Hatta

Semua ketua umum partai pendukung Prabowo-Hatta akan menjadi steering committee (SC) dalam tim itu.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan mengungkap, Tim Sukses Pemenangan Prabowo-Hatta akan dipimpin langsung oleh mantan Ketua MK Mahfud MD dan mantan KSAD Jenderal TNI Purnawirawan George Toisutta. Keterangan resminya akan diberikan langsung oleh Mahfud pada Kamis 22 Mei.

"Pak Mahfud akan menyampaikan secara utuh sekembalinya dari Jawa Timur, mudah-mudahan besok. Wakil Ketua Tim adalah Pak George Toisutta," tutur Zulkifli saat dihubungi di Jakarta, Rabu (21/5/2014).

Sekjen PAN Taufik Kurniawan juga menyatakan akan ada kejutan dalam tim pemenangan yang sedang disusun. Semua ketua umum partai pendukung Prabowo-Hatta akan menjadi steering committee (SC) dalam tim itu.

"Kemarin sudah disampaikan ke KPU semua ketum masuk SC," paparnya.

Tim pemenangan itu juga akan merangkul tokoh-tokoh dari kalangan agama. Semua pihak dilibatkan, mulai dari NU hingga Muhammadiyah. "Tapi belum bisa diungkapkan sekarang. Tunggu 1-2 hari lagi."

Untuk mengamankan kemenangan di Pilpres 2014, duet tersebut membuat susunan timses yang terdiri dari partai-partai koalisi. "Sekarang ini kami dari tim kampanye pilpres Prabowo-Hatta sedang menyusun struktur dari seluruh partai-partai koalisi pendukung," ujar Taufik.

"Tahapan satu-dua hari ini kami sedang menyusun personalianya kemarin yang disampaikan ke KPU. Seluruh ketua umum partai politik akan masuk ke dalam steering committee di tim pemenangan pilpres, kemudian sekjen partai ini diposisikan sebagai ketua tim kampanye tinggkat nasional," imbuh Taufik.

Prinsip dari tim kampanye Prabowo-Hatta ini adalah persamaan platform dan visi-misi ke depan. Taufik mengatakan tak ada pembahasan soal transaksional di antara timses tersebut.

Berikut prediksi susunan Timses Prabowo-Hatta:

Ketua: mantan Ketua MK Mahfud MD
Wakil Ketua: mantan KSAD George Toisutta

Steering Committee:
1. Ketua Umum PPP Suryadharma Ali
2. Presiden PKS Anis Matta
3. Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie
4. Ketua Umum PBB MS Kaban
5. Ketua Umum Gerindra Suhardi

Tim kampanye nasional:
1. Sekjen PAN Taufik Kurniawan
2. Sekjen PPP Romarhumuzy
3. Sekjen PKS Taufik Ridho
4. Sekjen Golkar Idrus Marham
5. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani
6. Sekjen PBB BM Wibowo

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini