Sukses

Mahfud MD Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta

Tim Prabowo-Hatta melakukan penandatanganan nota dukungan dengan seluruh partai koalisi di rumah Polonia, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Prabowo-Hatta menandatangani nota dukungan dengan seluruh partai koalisi di Rumah Polonia, Jakarta Timur. Dalam kesempatan ini, tim juga mengumumkan nama Mahfud MD sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta.

"Seperti diketahui, dalam mendaftar ke KPU harus ada ketua tim sukses. Dan Ketua Tim Sukses adalah Pak Mahfud MD," kata Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan saat membawakan acara penandatanganan nota dukungan, Selasa (20/5/2014).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini sebelumnya menjadi capres yang diusung PKB. Partai yang diketuai Muhaimin Iskandar ini menyatakan koalisi dengan PDIP, Partai Nasdem, dan Partai Hanura untuk mengusung Jokowi-JK sebagai pasangan capres-cawapresnya.

Usai pengumuman itu, riuh tepuk tangan dari para pendukung partai politik pun menyeruak. Proses penandatanganan ini memang berubah dari jadwal yang ditentukan.

Proses penandatanganan ini sedianya dilaksanakan di Museum Perumusan Naskah Proklamasi. Tapi karena itu merupakan cagar budaya, proses penandatanganan dipindah ke Markas Pemenangan.

"Kita sudah berdiskusi dengan tim kuasa hukum kita. Mereka menyatakan kalau itu dilakukan akan melanggar hukum. Karena itu kita putuskan untuk melakukan penandatanganan di Rumah Polonia ini," lanjutnya.

Penandatanganan dilakukan oleh seluruh pimpinan partai pendukung. Ketua Umum PKS Anis Matta dan Sekjen M Taufik, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali dan Sekjen Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Sekjen Idrus Marham, Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi dan Sekjen Ahmad Muzani, dan Ketua Umum PPP MS Kaban dan Sekjen Wibobo.

Setelah ini seluruh rombongan menuju Masjid Sunda Kelapa untuk salat zuhur bersama. Baru kemudian berjalan kaki daftar ke Gedung KPU.

Prabowo-Hatta akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2014 sore nanti. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.