Sukses

Jokowi-JK Deklarasi, Ahok Ucapkan Selamat

Jokowi telah melakukan deklarasi capres dan cawapres bersama politisi senior Partai Golkar Jusuf Kalla (JK).

Liputan6.com, Jakarta - Jokowi telah melakukan deklarasi capres dan cawapres bersama politisi senior Partai Golkar Jusuf Kalla (JK). Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun mengucapkan selamat.

"Iya selamat dong.‬ (wakilnya) Pak JK kan," ucap pria yang karib disapa Ahok itu di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (19/5/2014).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku sudah bertemu dengan Jokowi, setelah Gubernur DKI Jakarta itu kembali ke Balaikota dari pendaftaran capres dan cawapres di KPU siang tadi. Namun, ia tak ingin berkomentar banyak perihal pilihan Jokowi menggandeng Jusuf Kalla sebagai cawapresnya.

"Sudah ketemu. Aku nggak ada mau komentar lah," ujar Ahok sambil tersenyum.

Sekitar 12.00 WIB, Jokowi dan Jusuf Kalla dengan didampingi istrinya masing-masing mendeklarasikan diri sebagai capres dan cawapres di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat. Setelah itu, pukul 14.00 WIB keduanya menuju Gedung KPU untuk melakukan pendaftaran dengan menggunakan sepeda.

Selanjutnya, Jokowi pun kembali ke Balai Kota melaksanakan tugas-tugasnya sebagai Gubernur DKI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini