Sukses

Prabowo Temui Ical Bahas Deal Politik Koalisi Golkar-Gerindra

Prabowo diminta berjanji menjalankan cetak biru yang disiapkan Partai Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menemui Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Pertemuan akan membahas kelanjutan soal koalisi antarpartai tersebut.

"Jam 5 Pak Prabowo temui ARB di rumahnya," ujar Sekjen Golkar Idrus Marham, usai menghadiri deklarasi Prabowo-Hatta, di Jakarta Timur, Senin (19/5/2014).

Idrus mengaku tak ada transaksi untuk persetujuan Golkar mendukung Prabowo. Hanya saja, Prabowo diminta berjanji menjalankan cetak biru yang disiapkan partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Deal-deal politiknya adalah blueprint Partai Golkar untuk kesejahteraan bangsa," kata Idrus.

Petinggi sejumlah partai tampak hadir dalam deklarasi Prabowo-Hatta sebagai pasangan calon dalam Pilpres 2014. Di antaranya Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais beserta Sekjen PAN Taufik Kurniawan dan Ketum PPP Suryadharma Ali bersama sekjennya Romahurmuziy.

Ada pula Presiden PKS Anis Matta dan Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin, serta Sekjen Golkar Idrus Marham. Tak cuma itu, Ketum PBB Malem Sambat (MS) Kaban juga turut menghadiri deklarasi ini meski partainya gagal dalam Pileg 2014 9 April kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini