Sukses

Prabowo Terima Dukungan Parpol Koalisinya Sebagai Capres

Prabowo dan Hatta jadi pasangan capres di bawah payung koalisi Gerindra, PAN, PPP, PKS, Golkar, dan PBB.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum (Ketum) PAN Hatta Rajasa mendeklarasikan sebagai pasangan capres. Kini mereka menjadi pasangan capres-cawapres di bawah payung koalisi Gerindra, PAN, PPP, PKS, Golkar, dan PBB.

"Hari ini dengan penuh rasa tanggung jawab, saya dan Pak Hatta Rajasa menyatakan menerima kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada partai-partai pendukung dan insya Allah kami akan pertaruhkan segala tenaga, upaya, pikiran bahkjan jiwa raga kami, untuk bangsa negara dan rakyat kita," ujar Prabowo dalam deklarasinya di Rumah Polonia, Cipinang, Jakarta Timur, Senin (19/5/2014).

Dia menjelaskan, segala pengorbanan rela dilakukan koalisinya demi menjalankan pemerintahan demokratis untuk rakyat Indonesia. "Kita percaya demokrasi, kita semua di sini (percaya)," ujar Prabowo.

Sebelumnya masing-masing perwakilan partai menyampaikan deklarasi dukungannya untuk Prabowo dan Hatta. PAN diwakili Waketum Drajad Wibowo, PKS oleh Presiden Anis Matta, PPP oleh Ketum Suryadharma Ali, PBB oleh Ketum MS Kaban, dan Golkar oleh Sekjen Idrus Marham.

Sejumlah fungsionaris partai hadir dalam deklarasi ini, seperti Wakil Ketua Umum (Waketum) Fadli Zon, Ketum Gerindra Suhardi, Ketua Majelis Pertimbangan PAN Amien Rais, Sekjen PAN Taufik Kurniawan, Presiden PKS Anis Matta, Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin, Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PPP Romahurmuziy dan Sekjen Golkar Idrus Marham dan putra Ketum Golkar Aburizal Bakrie, Ardie Bakrie.

Pasangan capres-cawapres Prabowo dan Hatta dijadwalkan mendaftar sebagai peserta capres-cawapres 2014 pada Selasa 20 Mei 2014 besok, hari terakhir pendaftaran. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.