Sukses

Deklarasi Cawapres Jokowi di Gedung Joang 45

Besar kemungkinan, deklarasi cawapres usungan PDIP, Nasdem, Hanura, dan PKB itu digelar Senin atau Selasa 19-20 Mei 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait pembahasan lokasi pendeklarasian cawapres untuk capres Joko Widodo atau Jokowi. Besar kemungkinan, deklarasi cawapres usungan PDIP, Nasdem, Hanura, dan PKB itu digelar Senin atau Selasa 19-20 Mei 2014.

Lokasi deklarasi pun telah disepakati. Jokowi akan memperkenalkan tokoh yang menjadi cawapresnya di Gedung Joang 45, Jalan Menteng Raya Nomor 31, Kelurahan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

"Tempat penyampaian cawapresnya sekaligus deklarasi pasangan capres dan cawapres diputuskan di Gedung Joang," ungkap Tjahjo di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (18/5/2014).

Tjahjo mengaku, bersama Wasekjen PDIP Hasto Kristianto, dirinya ditugaskan untuk mengecek tempat pengumuman cawapres Jokowi. Sementara untuk cawapres Jokowi sendiri baru akan diputuskan malam ini kemudian dikomunikasikan dengan para ketua umum 4 partai yang berkoalisi.

"Kemudian setelah deklarasi jam berapa, kita mendaftar ke KPU. Bisa besok, bisa tanggal 20. Kalau diputuskan malam ini," ujarnya.

Sebelumnya, Tjahjo mengatakan pertemuan tertutup antara Jokowi, Ketum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketum Partai Hanura Wiranto akan dilakukan Senin 19 Mei 2014 besok sekitar pukul 11.00 WIB. "Jam 11 Mas Jokowi di sini. Saya atur ada konpers," pungkas Tjahjo. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.