Sukses

Keputusan Rapimnas Partai Golkar Tak Tegaskan Arah Koalisi

Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke-VI Partai Golkar usai digelar. Ada 3 keputusan yang diambil dalam rapat tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke-VI Partai Golkar usai digelar. Ada 3 keputusan yang diambil dalam rapat tersebut.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical mengungkap, keputusan pertama adalah tentang penetapan dirinya sebagai capres dan cawapres Golkar. Kedua, memberikan kewenangan dan mandat penuh kepadanya sebagai Ketua Umum untuk mengambil kebijakan politik dan menentukan koalisi dalam Pilpres 2014.

"Ketiga, dengan keputusan ini maka keputusan pada rapimnas-rapimnas sebelumnya tidak berlaku lagi," kata Ical usai Rapimnas ke-VI di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Minggu (18/5/2014).

Ical mengatakan, 3 keputusan itu diambil setelah Rapimnas meminta pandangan dari seluruh peserta. Dalam Rapimnas itu pun terjadi satu dinamika politik.

"Namun kita sudah mengambil 1 keputusan bulat dalam Rapimnas ke-VI," ujarnya.

Ical menyatakan, dirinya juga sudah melaporkan secara lengkap mengenai komunikasi politik yang selama ini dilakukan. Baik dengan bakal capres Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Demokrat SBY, serta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan bakal capresnya Joko Widodo.

"Telah dibahas secara tertutup dan dilaporkan secara lengkap oleh saya sebagai ketua umum tentang komunikasi politik," tukas Ical.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.