Sukses

SBY: Demokrat Sulit Tentukan Sikap di Pilpres 2014

Hingga saat ini belum ada hasil atau keputusan dari rapimnas Partai Demokrat. Dan baru akan diumumkan pada pukul 20.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) di Hotel Sultan, Jakarta.Dalam sambutannya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan partainya dalam posisi sulit untuk menentukan sikap di pemilu presiden 9 Juli mendatang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (18/5/2014), kondisi tersebut dikarenakan terjadinya penurunan suara yang diperoleh Demokrat pada pileg 2014. Serta elektabilitas para peserta konvensi yang masih di bawah capres unggulan partai lain.

Rapimnas Partai Demokrat yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB tadi tengah ditunda untuk massa istirahat dan baru akan dilanjutkan pada pukul 19.00 WIB. Namun hingga saat ini belum juga menghasilkan keputusan apapun terkait sikap Demokrat di pilpres 2014.

Rapat lanjutan usai istirahat rencananya digelar dengan agenda arahan ketua umum partai serta rekomendasi dari ketua DPD dan DPW Partai Demokrat.

Sekretaris Majelis Tertinggi Partai Demokrat Jero Wacik mengatakan, pembicaraan dengan Partai Golkar terkait capres dan cawapres sudah dilakukan. Namun hingga saat ini belum juga menemukan titik terang.

Keputusan dari rapimnas Partai Demokrat ini baru akan diambil pada pukul 20.30 WIB. Kemudian Demokrat akan menggelar konverensi pers untuk mengumumkan hasil rapimnas pada pukul 21.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini