Sukses

DPD Demokrat Tolak Koalisi dengan PDIP

Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Deni Kailimang menyatakan, partainya tidak akan berkoalisi dengan PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Deni Kailimang menyatakan, partainya tidak akan berkoalisi dengan PDIP. Kesepakatan itu diambil seluruh Ketua DPD Partai Demokrat dalam Rapimnas yang dihelat di Hotel Sultan, Jakarta.

"Yang jelas mereka (DPD) itu tidak mau dengan PDIP. Sudah tidak ada itu, PDIP sudah enggak," kata Deni, Minggu (18/5/2014).

Menurutnya, sambutan yang tidak baik dari PDIP ketika Demokrat ingin melakukan kerjasama adalah landasan mengapa Demokrat tidak akan merapat mendukung Jokowi.

"Karena jelas dengan PDIP sudah tidak mungkin karena partai yang kita sudah membuka komunikasi itu ternyata sambutannya kurang bagus," ujarnya.

"Jadi kita prinsip dasarnya ada 2. Yang pertama adalah kita tidak oportunitis. Kedua, kita tidak ngemis-ngemis."

Terkait koalisi dengan Partai Golkar dengan opsi Aburizal Bakrie-Pramono Edhie, Deni menyatakan, belum ada keputusan. "Belum ada poros baru. Nah ini yang mau dibahas," pungkas Deni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.