Sukses

Jokowi Umumkan Nama Cawapres Paling Lambat Senin Esok

Dalam kunjungannya di Subang, Jokowi juga berdialog dengan relawan kemenangannya dan ribuan guru ngaji.

Liputan6.com, Subang - Calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) relawan pendukungnya di Alun-alun Pancasila, Subang, Jawa Barat, siang tadi. Kedatangan Jokowi disambut kesenian sisingaan khas Subang. Sepanjang jalan, Jokowi disambut antusiasme warga.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (18/5/2014), Jokowi juga berdialog dengan para relawan dan ribuan pengajar yang tergabung dalam Komunitas Guru Ngaji Subang.

Ketika ditanya mengenai siapa cawapres yang akan maju bersamanya, Jokowi berjanji akan mengumumkannya paling lambat Senin 19 Mei esok.

"Kalau nggak hari ini ya besok (Senin). Maksimal besok. Bisa senior, bisa yang junior (cawapresnya)" kata Jokowi di sela kunjungannya di Subang, Jawa Barat.

Nama cawapres Jokowi hingga kini masih misteri meskipun ia telah mengisyaratkan pendampingnya berasal dari luar jawa. Pencapresan jokowi sejauh ini didukung 4 partai koalisi, yakni PDIP, PKB, Nasdem dan Hanura. Kekuatan koalisi 4 partai ini mencapai hampir 40% jauh melebihi syarat pencapresan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini