Sukses

Dukung Sri Sultan HB X Capres, Warga Yogya Pawai Puluhan Becak

Seluruh masyarakat Indonesia diyakini akan mendukung Sultan untuk maju sebagai capres.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DIY Sri Sultan HB X mendapat dukungan untuk maju sebagai capres. Warga Yoyakarta yang tergabung dalam Jaringan Rakyat Jogya untuk Indonesia (Jarkindo) menyatakan dukungannya dengan berpawai menggunakan puluhan becak dari Alun-alun Utara menuju depan Gedung Agung.

"Kami Jarkindo yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, akademisi, aktivis, pedagang, buruh, dan beberapa elemen masyarakat lainnya mendukung Sri Sultan Hamengkubuwono X menjadi calon presiden Republik Indonesia dalam pemilihan presiden tahun 2014," ujar Koordinator aksi Arie Yanitra  di Alun-alun Utara, Yogyakarta, Minggu (18/05/2015).

Yanitra mengatakan, bila Sultan benar-benar maju dalam pencapresan, pihaknya yakin akan didukung seluruh masyarakat Indonesia. Bahkan warga Yogya akan ikhlas jika langkah Raja Keraton Jogja itu benar-benar maju.

"Aspirasi warga ya. Kami elemen pertama yang menyatakan keihklasan jika hatinya lahir dan bathin Ngarso Dalem (Sultan) tergerak untuk memimpin bangsa ini," ujarnya.

Arie menilai Sultan merupakan tokoh yang berbeda dari tokoh lainnya. Sultan merupakan tokoh yang tepat untuk memimpin bangsa ini. Sikapnya yang sederhana dan bijak memperlihatkan sosok raja yang dikagumi rakyatnya.

"Jadi kami mendukung support moril. Sultan jangan khawatir artinya nanti memimpin cakupan yang lebih luas agar keahliannya, kebaikannya menjadi Indonesia lebih baik," pungkas Arie. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini