Sukses

Ical Masih Percaya Diri Jadi Capres dari Golkar

Pembahasan kemungkinan membentuk poros baru itu kini tengah digodok oleh Tim 6 yang terdiri dari perwakilan kedua partai.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar dan Partai Demokrat sepakat untuk membentuk poros baru pada Pilpres 2014. Pembahasan kemungkinan membentuk poros baru itu kini tengah digodok oleh Tim 6 yang terdiri dari perwakilan kedua partai.

Meski begitu, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengaku, sejauh ini dirinya masih diusung sebagai capres pada Pilpres 2014 oleh partainya.

"ARB," tegas pria yang karib disapa Ical itu dengan percaya diri saat ditanyakan mengenai siapa capres usungan partainya jelang Rapimnas Partai Golkar ke-VI di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Minggu (18/5/2014).

Selain itu, Ical juga sempat menyebut 1 nama dari Partai Demokrat yang kemungkinan menjadi cawapres-nya. Menurut Ical, nama mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) itu diusulkan sendiri oleh Demokrat.

"Pengajuan itu kan dari Demokrat. Kalau koalisi kan yang satu nentuin satu, yang satu lainnya nentuin satu juga," ujar Ical.

Golkar hari ini menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke-VI. Rapimnas yang diadakan di JCC itu disebut-sebut untuk menentukan arah politik Golkar dalam menghadapi Pilpres 2014. Apakah terus mengusung Ical sebagai capres, merapat ke Partai Demokrat kemudian membentuk poros baru, atau bergabung dengan PDIP yang mengusung Jokowi sebagai capres.

Sementara Tim 6 sendiri terdiri atas perwakilan Partai Golkar dan Demokrat. Anggotanya, yakni Idrus Marham (Golkar), Agung Laksono (Golkar), MS Hidayat (Golkar), dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas (Demokrat), Jero Wacik (Demokrat), Syarief Hasan (Demokrat). (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini