Sukses

Di Mana Jokowi Umumkan Cawapresnya?

"Katanya waktu itu mau di sawah. Ya sabar saja nanti, kalau sudah pasti," cetus Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Capres yang diusung PDIP, NasDem, PKB, Hanura Joko Widodo memastikan pengumuman bakal cawapresnya akan disampaikan dalam waktu tidak lama lagi. Jika saat pengumuman deklarasi pencapresan Jokowi memilih di Rumah Si Pitung, lantas di mana Jokowi akan mendeklarasikan nama cawapresnya?

"Loh, di mana? Katanya waktu itu mau di sawah. Ya sabar saja nanti, kalau sudah pasti. Saya pasti langsung telepon dikau-dikau semua," ujar Jokowi saat menghadiri sebuah acara di lapangan atletik kampus Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (17/5/2014).

Jokowi pun lantas bertanya di mana tempat yang paling pas untuk mengumumkan cawapresnya. Ia pun menginginkan agar dalam mengumumkan nama cawapresnya dilakukan di tempat yang sakral dan mempunyai nilai historis yang kuat.

"Maunya memang di mana? Yang pasti jangan opsi di gedung dong. Yang ada nilai sejarah dan menjadi simbol sesuatu. Yang punya nilai sejarah yang kuat," ucap Jokowi.

Namun selain tempat-tempat tersebut, tak menutup kemungkinan Jokowi akan mengumumkannya di tempat yang merupakan simbol kerakyatan.

"Ya bisa saya, di tempat yang unik, seperti sawah, atau pasar, itu sepertinya juga bagus," kata Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.