Sukses

Prabowo: Sejak Dulu Saya Dekat Keluarga Soekarno

Selain bersilaturahmi Prabowo juga mengaku bertukar pikiran mengenai masalah kebangsaan.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku sudah sejak lama memiliki kedekatan hubungan dengan keluarga proklamator RI Soekarno. Dan hal itu juga yang menjadi alasannya mendatangi kediaman Rachmawati Soekarnoputri malam tadi.

"(Soekarno) pemimpin besar yang bisa menyatukan bangsa dan negara. Saya dari dulu sudah dekat dengan keluarga Soekarno," ujar Prabowo Subianto di kediaman Rachmawati, Jakarta, Jumat (16/5/2014) malam.

Selama hampir 2 jam berada di rumah Rachmawati yang terletak di Jalan Jati Padang Nomor 54 A, Pasar Minggu, Jakarta Selatan itu, selain bersilaturahmi Prabowo juga mengaku bertukar pikiran mengenai masalah kebangsaan.

"Dan ternyata banyak kecocokan dalam pandangan-pandangan kita berdua. Intinya itu," kata Prabowo.

Saat ditanya apakah kedatangannya ini juga sekaligus untuk meminta dukungan dari anak Bung Karno, Prabowo hanya menjawab.

"Itu tentunya adalah dinamika, saya datang intinya silaturahmi. Pandangan kita cocok mengenai Pancasila, UUD 45. Beliau juga bercerita tentang jerih payah beliau mempertahankan UBK (Universitas Bung Karno). Dan kita berharap jerih payah itu terus berhasil membuahkan hal yang baik dalam rangka melestarikan ajaran-ajaran Bung Karno," papar mantan Pangkostrad tersebut.

Pada kesempatan itu, Prabowo juga mengungkapkan bahwa Rachmawati bersedia membalas kunjungannya. "Mbak Rachma juga berkenan nanti saya undang di Bogor," pungkas Prabowo yang datang didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini