Sukses

Prabowo: Saya Bukan Superman

Prabowo menegaskan bakal terus meminta bantuan dan dukungan kepada seluruh kader PPP dalam menunaikan amanah yang diberikan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto secara resmi menerima dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Prabowo pun langsung meminta dukungan penuh dari seluruh kader PPP untuk memenangkan Pilpres 2014.

"Saya ingin mengatakan, ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama dan bukan sesuatu yang mudah. Saya bukan seorang superman yang bisa menyelesaikan masalah sendiri," kata Prabowo di Kantor DPP PPP, Jakarta, Jumat (16/5/2014).

Menyadari hal itu, Prabowo menegaskan bakal terus meminta bantuan dan dukungan kepada seluruh kader PPP dalam menunaikan amanah yang diberikan. Dukungan itu tentu penting untuk dapat memuluskan jalan mantan Danjen Kopassus itu menjadi presiden.

"Saya harus terus-menerus meminta bantuan dukungan bersana-sama dengan semua komponen lain. Kita bergabung, kita mengerahkan tenaga dan pikiran untuk kepentingan bangsa dan negara," ujar Prabowo.

Hal senada diungkapkan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) yang langsung memerintahkan seluruh jajaran PPP untuk mendukung dan bekerja keras guna memenangkan Prabowo sebagai presiden. Bahkan, SDA juga meminta Gerindra bekerja sama dengan baik bersama PPP.

"Walaupun saya bukan Ketua Umum Gerindra, tidak ada salahnya jajaran Partai Gerindra bekerja sama dengan PPP untuk memenangkan Pak Prabowo sebagai presiden," tandasnya.

Pada acara deklarasi dukungan PPP kepada Prabowo ini, juga mengatakan bahwa dukungan terhadap Prabowo bukanlah hal yang mudah karena banyak energi yang tersita sebelum akhirnya partai itu memutuskan untuk mendukung pencalonan Prabowo.

"Pak Prabowo, dukungan ini tidak mudah kami dapatkan. Lika-likunya sangat luar biasa. Dan dukungan ini bukannya dukungan tanpa makna," kata SDA saat memberikan sambutan.

Dia juga mengatakan, dukungan PPP kepada Prabowo tidak hanya sekadar dukungan partai. Banyak elemen masyarakat yang siap mendukung seiiring dengan keputusan PPP.

"Dukungan ini adalah dukungan yang merepresentasikan aspirasi para ulama, kiai, para pimpinan pondok pesantren, konstituen PPP, pengurus PPP dari tingkat pusat, wilayah, cabang, anak cabang. Tentu masyarakat juga, kami yakini dukungan ini tak semata dari PPP, tapi dari masyarakat lain," ungkapnya. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini